Sabtu, 17 Februari 2018

Tuhan dan aku

Tuhan sangat paham akan keadaan
Ia tahu kapan memberi, kapan mengambil
MataNya nyalang mengawasi

Dan beberapa hari ini aku terluka
Masih basah
Akan berbekas karena telah menganga cukup lama

Lalu Tuhan bertanya, kenapa?
Kujawab 'ah, Tuhan, aku lelah merawatnya. Sudah terlalu parah'

Tuhan tersenyum dan memandangku begitu rupa
Hingga salah tingkah ku dibuatNya


'Tidak apa-apa menangis', kataNya
'Perih kan?'
Lalu aku diam cukup lama

'Aku lelah, Tuhan', kataku
'Aku lelah berusaha sembuh'
'Biar saja jadi begitu'

Tuhan memandangku lagi dengan teduh
'Aku menjagamu agar jangan terjatuh lagi disitu'

'Kalau aku jatuh lagi bagaimana? Bukan aku yang mau,' rengekku


'Tugasmu bertahan. Sampai aku menjemputmu. Bertahan.'
Ia mencengkeram pundakku. Kuat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar