Minggu, 01 Juli 2018

Sampah. Ga usah dibaca kali ya.

Ini adalah postingan asal semata.

Well, after seeing one of selebgram yang ngehits dengan bayinya, I decide to write this one.

This selebgram said that it's okay to feel tired when you take care of your child, though people would judge you ungrateful woman. The point is, there's no any relationship between feeling tired with ungrateful. We're still human, who has feeling, and people can't understand it sometimes, but life must go on. Pusing amat mikirin orang.

Gue setuju banget sama pernyataan ini. Kenapa? Cause sometimes people so judging. Emang ga boleh ya bilang capek? Hellooo..manusia diciptakan Tuhan dengan kekuatan yang terbatas loh. Capek itu normal kali. Bukan seorang ibu ga bersyukur kalo bilang capek saat ngurus anak. Bukan. Sama aja sama orang kerja untuk cari uang. Emang ga boleh ngeluh capek? Emang kalo bilang capek artinya ga bersyukur? Bukan. Itu adalah kemanusiaan kita.

Jujur, gue ga terlalu lelah untuk ngurus Irene saat ini, karena ada banyak anggota keluarga yang bantu gue saat ini, thanks to them. Tapi bukan artinya gue ga capek sama sekali. Lebih ke arah nahan sakit sih. Suka sebel sama orang yang nganggep terlalu manja kalo bilang sakit terus. Rasanya pengen dibelek aja perut tuh orang, acak acak isinya, jait lagi.

Belum lagi seorang ibu juga harus ngorbanin waktu buat anaknya. Ga bisa kemana-mana loh gue. Demi direct feeding Irene dan memastikan stok ASI cukup pas gue tinggal kerja nanti. Ngorbanin bentuk badan yang melar ga menentu dan lo ga boleh diet karena masih harus ngestok ASI.

Terimakasih loh untuk yang udah bersimpati dan berempati sama gue, dan semua kaum ibu yang merasakan sakitnya c section pas ngelahirin serta ibu-ibu yang kadang ngerasa lelah. Really appreciate that.

Gitu deh ya curhatan gue. Udah jam 4 pagi nih. Anak baru tidur stengah jam lalu, terus harus istirahat dulu, nyiapin tenaga soalnya Irene mau diimunisasi besok.

At the end, I thank God everytime I see my baby, though sometimes I feel so tired and many emotional feeling inside makes me lil bit insane. Tuhan ngerti kok, gue yakin. Manusia aja yang suka ribet.

Bye.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar